Ajusta

5 Artikel Menarik soal Motor Listrik, Lokal dan Manca Negara

5 Artikel Menarik soal Motor Listrik, Lokal dan Manca Negara

Era kendaraan listrik sudah benar-benar ada di sekitar kita. Populasinya masih langka tapi nantinya semua kendaraan akan tak lagi memakai bahan bakar fosil.
Kendati motor listrik tak sepopuler mobil listrik tapi pergerakannya cukup pesat. Berbagai merek baru bermunculan dan hanya fokus pada motor bertenaga listrik.

1. United Bike Luncurkan United T1800
United Bike selama ini dikenal sebagai produsen berbagai jenis sepeda yang sudah dikenal masyarakat luas. United Bike melalui divisi United E-Motor semakin memperluas pasar dengan menambah varian produknya, yakni sepeda motor listrik.
PT Terang Dunia Internusa selaku pihak produsen United Bike merilis sepeda motor listrik yang diberi nama United T1800 dan dijual dengan harga asli Rp27 juta.

2. Skuter Listrik Buatan Cina Ini Futuristik
CFMoto bisa dikatakan sebagai salah satu pabrikan sepeda motor paling inovatif dan berteknologi maju di Cina.
Sejak mempekerjakan Kiska Design untuk menggarap armada sepeda motor mereka, penjualan CFMoto mulai meningkat pesat di beberapa pasar dunia.

3. CSC Monterey Mirip Super Cub
Sejak Honda Super Cub muncul memang memberikan angin segar bagi motor dengan aroma lawas.

Sekilas memori, Honda Super Cub hadir dalam perayaan 60 tahun kelahirannya. Kini, Super Cub memiliki kloningannya.

Telah hadir skuter listrik dengan gaya yang mirip-mirip Super Cub, namanya CSC Monterey. Ini motor buatan Cina.

4. Motor Listrik Lokal Volta 401 Bisa Muat Koper
Sudah ada beberapa mobil bertenaga murni listrik di Indonesia, begitu pula dengan motor. Ya, motor yang tak perlu lagi mengisi bensin karena sudah murni listrik.

Seperti yang kami dapati di ajang IIMS Bike 2020 yang digelar pada 4-13 Desember di Motovillage, Kemang. Namanya Volta 401 yang wujudnya mirip motor matik.

Harganya dipatok Rp18 juta untuk satu baterai dan Rp25 juta untuk dua baterai. Motor ini bisa membawa dua baterai yang posisinya di bagasi motor bensin.

5. Motor Konsep Electric BMW Cafe Racer
pabrikan motor telah berusaha keras untuk membuat motor listrik mereka menarik secara estetika.

Seperti Harley-Davidson dan Triumph yang dengan bangga menampilkan mesin mereka. Bahkan terkadang dibalut dengan potongan-potongan yang mengilap.

Manu Mohan, seorang desainer otomotif dari India, telah memberikan pendapatnya tentang seperti apa rupa sebuah cafe racer listrik dari BMW.

by :https://id.motor1.com/news/463642/5-artikel-menarik-motor-listrik/

Related Posts

Tinggalkan Balasan